Pasti Ada Jalan Keluar Untuk PERS Mahasiswa

Tinggalkan komentar

17 Oktober 2012 oleh FKPMB

Perjalan Pers Mahasiswa akan terus berjalan hingga kapanpun, dan seperti apapun era nya kita mesti terus ada dan terus berjalan dengan identitas dan independent kita sebagai PERS Mahasiswa.

Dalam sebuah perjalanan indah disetiap sudut sekretariat PERS Mahasiswa terdapat banyak benang kusut yang mungkin apabila kita sedikit cerna. itu semua merupakan ketakutan-ketakutan yang mungkin dulu di takutkan oleh para senior-senior aktivias PERS Mahasiswa. kita mendengar dan kita pun tau akan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga para wartawan senior yang mempertanyakan keberadaaan kita “PERS Mahasiswa”.

Apabila dengan pertanyaan itu kita bisa menjawab, kita ada dan kita disini. tetapi apabila kita melihat diri kita sendiri. ternyata kita sendiri pun bingung. tentang keberadaan kita. apa yang telah kita lakuin? apa yang telah PERS Mahasiswa lakukan untuk Negri ini saat ini? Jawabannya, ia mungkin kita bergerak tetapi emang pergerakan kita tidak seperti pergerakan PERS Mahasiswa di era orde baru dan era-era sebelumnya

Untuk itu Forum Komunikasi Pers Mahasiswa (FKPMB) dibentuk pada tahun 2011 dengan kesadaran akan kebutuhan yang dihadapai setiap PERS Mahasiswa dalam pergerakan dan keberadaanya. dengan seorang Sekjen (Sekretaris Jendral) sebagai orang yang menggerakan dan menyatukan semua ide maupun segala bentuk pergerakan yang diinginkan teman-teman aktivis PERS Mahasiswa di kota Bandung lainnya.

Dengan Format yang lebih ringan dan santai dibandingkan dengan forum maupun aliansi sebelumnya yang pernah ada di kota Bandung, diharapkan FKPMB bisa menjadi sebuah wadah kebersatuan para aktivis PERS Mahasiswa dimana sesungguhnya sebuah PERS Mahasiswa dalam sebuah perguruan tinggi itu tidak bisa sendiri.

Mungkin masih banyak yang harus dibenahi dan kembali sedikit didiskusikan bersama akan keberadaan dan pergerakan kedepannya FKPMB ini. yang sesungguhnya tidak bisa dipikirkan hanya sebagian orang apalagi dalam satu kepala. untuk itu sepenggal kaliamat untuk kita semua, “HIDUP PERS MAHASISWA”. (u.r)

Tinggalkan komentar